Friday 2 October 2020

Tempat Makan Enak di Kota Balikpapan

 Tempat Makan Enak di Kota Balikpapan

Kalimantan menjadi satu diantaranya magnet beberapa pelacak kerja. Beberapa sumber daya alam yang dipunyai pulau ini, membuat sejumlah perusahaan dibuat di sini. Jadi tempat beradanya lapangan terbang pokok Kalimantan Timur, Kota Balikpapan bisa jadi kota pertama yang kamu kunjungi.

Meskipun tidak sepesat beberapa kota di Jawa, Balikpapan udah berubah cepat saat setahun lebih waktu terakhir ini. Bukan sekedar dari sisi kesenangan serta infrastruktur, tamasya kulinernya lantas udah makin lebih banyak ragam lantaran tanggapan beberapa anak muda yang tertarik tekuni usaha kuliner.

Buat kamu yang anyar berkunjung ke kota 'minyak' ini, alangkah lebih baik kamu coba dahulu kuliner yang tidak lekang dikonsumsi masa. Kafe serta tempat makan ini udah berdiri saat beberapa puluh tahun serta kerap menjadi pilihan sewaktu melayani tamu yang ada di luar kota Balikpapan.

1. Sarapan pagi di Depot Miki.

Ada dipinggir jalan arteri pokok di Balikpapan, yang pasti di Jl. Jenderal Sudirman seberang Balikpapan Plaza, kamu dapat merasakan sarapan ala orang kota minyak di Depot Miki. Tawarkan menu sarapan berat dari Nasi Kuning, Soto Banjar, Lontong Sayur, Bakmi Ayam sampai Bubur Ayam ada di tempat ini.

Buat kamu yang tak ingin makan karbohidrat kompleks, kamu dapat sarapan Cakwe, bakpao serta kue-kue basah serta kering yang lain. Makanan yang penting kamu coba di tempat ini merupakan Nasi Kuning serta Bakpao Miki. Nasi Kuning-nya orang Banjar itu tidak serupa dengan nasi kuning secara umum.

Nasinya tidak terurai alias sedikit lengket lantaran di campur dengan beras ketan. Toppingnya merupakan mie kuning goreng, serundeng serta telor atau ayam atau ikan haruan masak merah. Bakpau Miki tidak juga kalah terkenalnya. Kamu dapat pilih Provider Slot Online beragam isian bakpau seperti kacang merah, kacang ijo, coklat serta ayam. Rata-rata orang pula bawa pulang Bakpau Miki untuk oleh-oleh.

2. Nikmati Mantaw serta Bakpao di Kafe Kopi Mantaw.

Kalaupun kamu lagi kesini, rasa-rasanya semua pingin ditelen. Kamu pengen sarapan apa, di Kafe Kopi Mantaw semua ada. Tempatnya sebelahan saja sama Depot Miki. Ada menu seperti nasi kuning, lontong Banjar, bubur serta terdapat banyak pilihan menu yang lain.

Perbedaannya kafe ini dengan kafe yang lain merupakan kamu dapat nyicipin mantaw canton yang enak sekali. Mantaw itu semacam roti yang digoreng sekedar semakin bantet. Rata-rata sich dikonsumsi sama daging rusa atau daging sapi masak lada hitam. Di Kafe Kopi Mantaw sich cuma dipasarkan mantaw-nya saja.

Di kafe ini pula ada menu-menu unik lho. Seperti bubur ikan, kembang tahu jahe, nasi club, dim sum sampai bebek pekking ada juga. Nyesel deh kalaupun lagi ke Balikpapan terus nggak singgah kesini.

3. Makan siang Coto Makassar Hj. Judding.

Memang rada aneh sich makan Coto Makassar di Balikpapan. Kemungkinan lantaran banyak pendatang yang datang dari Sulawesi maka itu kuliner yang berikut lantas terhitung kuliner yang tenar di kota minyak. Masalah rasa Coto Makassar di Balikpapan, nggak kalah nikmatnya dengan Coto dari kota asal namanya.

Tempat makan Coto yang tenar di Balikpapan memang banyak. Namun tempat ekslusif kuliner satu ini ada pada belakang Pasar Klandasan. Terdapat dipinggir pantai, ditemani angin sepoi-sepoi, kamu dapat nikmati satu mangkuk coto berisi daging serta dalaman.

Rata-rata kamu dapat disuguhkan coto saja, lantaran ketupatnya udah diatur disebuah piring di atas meja. Ketupatnya itu all you can eat lho alias gratis.

4. Merasakan Bubur Ayam Samarinda.

Dari performanya saja, kamu dapat ketahui kalaupun Bubur Ayam Samarinda tampak beda sama bubur-bubur yang kamu sudah pernah makan. Isiannya merupakan bubur, suiran ayam, ati ampela, potongan telur rebus, potongan tomat serta yang buat bubur ini beda, kuahnya yang bejibun.

Rasa-rasanya? Enak. Ditambah lagi kalaupun dikonsumsi serasi hujan-hujan. Ngangetin tubuh deh! Kafe Bubur Ayam Samarinda ini berada di Jl. Jend A. Yani, Gunung Sari Ilir. Kalaupun pengen ke sini, simak tepi jalan baik-baik lantaran kedainya tidaklah terlalu besar serta menonjol. Cabangnya sudah memang ada pada mana-mana, namun yang berada di Gunung Sari Ilir ini dia yang pokok.

5. Makan Pia Cendrawasih serta Es Kacang Merah di Depot Cendrawasih.

Berada di Gunung Malang, Depot yang terdapat dipinggir jalan raya ini selamanya dipadati pengunjung. Depot Cendrawasih memang kerap menjadi pilihan waktu makan siang datang. Soto Banjar serta Es Kacang Merahnya jadi menu jagoan Depot ini.

Usai makan, kamu dapat bungkus beragam kue-kue enak tidak dengan pengawet yang ada pada sini. Yang kerapkali dicari beberapa pembeli merupakan Pia Cendrawasih. Dengan beragam pilihan isian seperti kacang ijo, kumbu hitam, keju dll. Ditanggung belinya nggak cukup satu.

No comments:

Post a Comment

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang HM Kuliner - Palembang salah satu kota besar di Indonesia sekalian jadi ibu-kota dari p...