Tuesday 29 September 2020

MAKANAN KHAS DI HONGKONG YANG WAJIB DICOBA

 

MAKANAN KHAS DI HONGKONG YANG WAJIB DICOBA

Berlibur atau jalanan ke satu negara takakan sudah pernah komplet tidak dengan tamasya kuliner. Merasakan beraneka makanan unik langsung dari negara aslinya itu hukumnya penting! Satu diantaranya negara yang mempunyai banyak ada pilihan makanan unik enak serta unik merupakan Hongkong. Ingin tahu apa sajakah? Yuk, melihat daftar makanan unik di Hongkong yang penting dicoba berikut di bawah ini!

1. Dim Sum

Menu Chinese food satu ini penting sekali dicoba sewaktu bertandang ke Hongkong, ditambah lagi kalaupun bukan dimsum. Style dimsum paling digemari banyak orang merupakan hargau alias shrimp dumpling, yang dibuat dari tepung beras kenyal dengan isian udang didalamnya. 

Hargau ini dikukus serta disiapkan langsung dari wadah bambunya. Meskipun langkah membuat serta penyajiannya tampak sangatlah sederhana, masalah rasa jangan diberi pertanyaan, ditanggung buat kecanduan!

Makanan keseharian orang Hongkong ini dipasarkan di gerai-gerai yang telah bekerja dari jam 4 pagi lho! Rata-rata memang dimsum dibuat menu sarapan serta makan siang banyak pembelinya. Jadi tidak perlu bertanya-tanya kalau banyak gerai yang jual dimsum bahkan juga sampai dari pagi buta sekalinya.

2. Egg Tart

Bagi pecinta makanan manis, ingat cicip egg tart unik Hongkong ini, ya. Karena Hongkong ini mengakui jika egg tart merupakan makanan uniknya. Kue mempunyai ukuran kecil ini punyai gabungan rasa manis serta gurih yang unik. Struktur Permainan judi virtual pinggir egg tart dibikin garing dan sisi tengahnya sangatlah lembut serta langsung lumer waktu masuk di mulut. 

Jajanan satu ini sangatlah serasi dikonsumsi untuk makanan ringan penunda lapar. Membeli satu? Mana cukup. Harga yang tak mahal bikin kudapan satu ini di target beberapa orang. Jadi, tiada kelirunya beli beberapa egg tart buat dikonsumsi sendiri atau berbagi dengan rekan.

3. Egg Waffle

Tentu sudah tahu kan dengan jajanan satu ini? Yap, egg waffle yang menjamur di sini ini, sebagai jajanan tepi jalan yang paling digemari banyak orang di Hongkong. Makanan yang dibuat dari adonan waffle ini meggunakan cetakan bulat-bulat unik yang menarik. 

Waffle dengan struktur garing di luar serta fluffy di ini punyai beragam model rasa yang dapat diseleksi. Rata-rata, penjual makanan ini dapat diketemukan dipinggir jalan atau jalanan kecil di kurang lebih Hongkong.

Jatah egg waffle yang lumayan besar ini dapat buat kenyang lho! Sangatlah direkomendasi buat berbagi waktu makan egg waffle kalau bermaksud buat coba makanan unik Hongkong yang lain.

4. Wonton Noodle

Wonton Noodle sebagai style makanan yang jangan terlewati buat dicoba waktu ada di Hongkong. Wonton noodle sebagai mie berkuah dengan beragam pilihan topping. Ada yang gunakan topping pangsit isi udang, ada yang berisi sayatan daging, tauge, potongan seledri dan daun bawang. 

Mie yang disiapkan dengan kuah panas ini sangatlah serasi dikonsumsi saat malam hari atau waktu cuaca dingin buat menghangatkan tubuh.Cita rasa wonton noodle yang nikmat, dapat bikin siapa saja tidak stop memakai nya sampai sendok kuah paling akhir.

5. Lo Mai Gai

Makanan unik Hongkong satu ini punyai bentuk yang menyerupai dengan bacang kalau ketimbang dengan makanan asal Indonesia. Lo mai gai ini berwujud nasi ketan kukus berisi potongan kecil daging serta kacang-kacangan yang dibungkus dalam daun teratai. Pada suatu gigitan saja, dapat langsung berasa gabungan rasa yang luar biasa serta menggoyang lidah.

No comments:

Post a Comment

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang HM Kuliner - Palembang salah satu kota besar di Indonesia sekalian jadi ibu-kota dari p...