Thursday 15 October 2020

Makanan Ciri khas Armenia Yang Rekomended

 Makanan Ciri khas Armenia Yang Rekomended

Masakan Armenia dirasakan salah satunya yang paling tua di Asia. Kacang, beras, kulit babi, serta jagung merupakanbahan landasan Kulineran Ciri khas Armenia, yang bisa anda nikmati dengan satu cangkir kopi Kolombia. Anda harus cobanya!

1. Tray Paisa

Tray Paisa adalah salah satunya makanan tradisionil Armenia yang terbagi dalam kacang, sosis babi, daging babi serta telur. Ini adalah sajian lambang wilayah, yang dikenal juga di semua negeri serta di beberapa negara di penjuru dunia. saya serta anda dapat merasai makanan ini dengan mazamorra, atau diberi nama juga dengan bubur jagung, yang dihidangkan dengan susu serta gula merah yang dihancurkan. Makanan manis yang ini bisa dicicipi waktu dingin atau panas, sesuai dengan selera anda.

2. Dolma

Dolma adalah sajian tradisionil di Armenia yang berisi daging cincang digabung dengan beras dalam beberapa pilihan rasa, dibungkus dengan daun anggur, kubis, raspberry, tomat, terong, serta paprika. Ini adalah makanan ciri khas musim panas di Armenia. Dolma harus ada pada serangkaian "hal yang perlu dicoba" waktu anda ada di Armenia.

Masakan musim panas yang lain adalah Lahmadzo, atau diberi nama juga pizza Armenia, ini adalah biskuit yang dilapis dengan susunan tipis daging domba pedas. Benar-benar gampang untuk memburu makanan ciri khas musim panas Armenia ini di restaurant-restoran Armenia serta beberapa kota tetangga. Di sejauh jalan, anda akan mengincar lusinan restaurant lokal yang sudah menyediakan sajian tradisionil Armenia sepanjang tahun.

3. Ghapama

Ghapama adalah sajian yang paling terkenal di Armenia yang bagus untuk vegetarian serta non-vegetarian. Sajian ini nampak benar-benar mahal, tetapi seringkali ada kapanpun selama setahun. Ghapama adalah labu yang berisi beras serta buah-buahan kering seperti aprikot, plum, kurma, serta kismis. Terkadang berisi potongan buah dengan kayu manis, serta kacang kenari yang dihancurkan. Ini adalah tipe sajian yang membuat anda bukan hanya nikmati rasa tersebut, tetapi juga merasai proses makan dari tiap sisi yang anda makan.

4. Sup Buttermilk Atau Sup Yogurt

Ini adalah sup putih yang bisa dicicipi oleh vegetarian serta non-vegetarian. saya serta anda dapat memburu sup ini dalam menu makan siang nyaris di seluruhnya cafe serta restaurant di Armenia. Sup dibikin dengan yogurt serta oatmeal, serta taburan rempah fresh di atasnya. Dapat dihidangkan dengan putih telur serta tepung didalamnya. Sup enteng ini menjadi suatu hal untuk dicoba sesudah sajian penting, karena juga menolong mengenali makanan berat. Bisa dihidangkan seperti keinginan, dingin atau panas.

5. Khash

Khash adalah sajian / sup tradisionil yang lain (bertambah digemari di akhir minggu serta pagi hari untuk makan). Khash dibuat dari daging sapi serta air. Khash harus dibuat dalam waktu lama untuk disiapkan (mengolah dengan bahasa Armenia adalah "khashel", dari sini kata khash berasal).

Sajian ini pas untuk cuaca dingin. Umumnya Provider Slot Online dihidangkan dengan roti kering Armenia, sauce bawang putih, garam, serta beberapa lauk pauk yang perlu ada di meja khash seperti acar, lobak, serta rempah-rempah. Pertama kali anda harus menambah garam ke sup anda sekitar yang anda kehendaki, selanjutnya tambah sauce bawang putih dan leburkan roti kering di atasnya.

6. Harisa

Harisa ialah sajian ciri khas yang bisa anda nikmati waktu ada di Armenia. Makanan ini dibikin dengan gandum serta ayam yang dibuat di air, sekalian diaduk dengan perlahan-lahan sampai mengental. Jaman dulu Harisa dibuat dalam tempat tanah liat, tapi saat ini strategi ini telah ditinggal.

Sepanjang Armenia ada dalam kekuasaan Kekaisaran Ottoman, sebelumnya diselamatkan oleh Angkatan Laut Perancis, beberapa orang Armenia yang berada di bukit Musa mempunyai stok makanan yang paling terbatas. Gandum adalah salah satu bahan makanan yang bisa dibuat. Bersamaan perubahan, mereka coba mengolah gandum dengan ayam, serta nampaklah Harisa. Itu penyebabnya sajian ini penting buat orang Armenia.

No comments:

Post a Comment

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang HM Kuliner - Palembang salah satu kota besar di Indonesia sekalian jadi ibu-kota dari p...