Saturday 17 October 2020

Kulineran Ciri khas Pakistan

 Kulineran Ciri khas Pakistan

Nama Pakistan memang tidak banyak dikenali oleh beberapa pelancong untuk salah satunya tujuan rekreasi yang mereka pengin datangi. Walau sebenarnya negara yang daerahnya bersebelahan dengan Afghanistan serta Irak ini sebetulnya mempunyai Mohenjo Daro yang menurut sejarahnya adalah pusat peradaban dari Lembah Indus paling besar di dunia.

Meskipun tidak dikenali dengan tujuan wisatanya, tetapi Pakistan makin dikenali dengan kulinerannya. Meskipun makanan ciri khas Pakistan ada yang beberapa serupa dengan India, ada tetap harus harus mencicip makanan ciri khas Alasan Bermain Slot Online ini bila bertepatan anda sedang berada di Pakistan. Serta di bawah ini ialah beberapa macam makanan ciri khas Pakistan yang jangan anda terlewat. Salah satunya ialah :

1. Roti Gulung

Serta sesuai namanya, ini satu diantara tipe makanan yang dibikin dengan proses roti yang di gunung serta umumnya akan mendapati dengan benar-benar gampang di Pakistan bahkan juga di India masih tetap dapat anda dapatkan.

2. Tikka Samosa

Ini satu diantara makanan buatan dari daging ayam yang dicincang selanjutnya dibungkus dengan memakai kulit pangsit. Orang pakistan umumnya mengonsumsi makanan ini untuk takjil waktu bulan puasa datang sebab ini camilan yang cukup mengenyangkan.

3. Tandoori Cutlet

Makanan ciri khas Pakistan ini dibuat dengan bahan penting daging ayam cincang dan kentang. Ini satu diantara makanan yang mempunyai nutrisi yang paling bagus untuk kesehatan serta telah dipercayai lama oleh warga asli Pakistan.

4. Kebab Ghilafi

Bila anda penuhi Kebab Ghilafi maka menyaksikan bila proses pembikinannya benar-benar gampang. Anda dapat mendapati makanan ini dengan benar-benar gampang di Pakistan. Kebab ini dibuat dengan bahan dasarnya ialah daging dan sayur. Ini satu diantara sajian yang sering kali menjadi makanan kudapan waktu buka puasa di Pakistan.

5. Kebab Mi

Kecuali kebab dengan bahan landasan intinya ialah roti tortilla, ada menu inovatif lain dari Pakistan yakni kebab dengan bahan dasarnya ialah mi.

6. Sofiyani Biryani

Diolah dengan beberapa tambahan rempah, ini satu diantara tipe masakan ciri khas pakistan dengan tambahan nasi yang banyak dipopulerkan oleh negara dari Asia Selatan kecuali Pakistan ada juga India.

7. Keema Karela

Sesuai namanya, ini ialah tipe makanan ciri khas Pakistan yang dibuat dari karet yang disebut buah melon yang mempunyai rasa pahit serta cuman berada di Pakistan. Sebetulnya makanan ini hampir serupa dengan sayur pare.

8. Salad Buah

Bila bertepatan anda ke Pakistan waktu bulan Ramadhan karena itu anda dapat mendapati Salad buah yang dapat menjadi menu iftar yang paling spesial. Khususnya proses pengerjaan dari salad buah ciri khas dari Pakistan ini tidak memerlukan waktu lama.

9. Khajla

Ini ialah tipe makanan yang dibuat dengan bahan intinya ialah bihun dengan diolah dipanggang, khajla ada banyak dipasarkan di sejumlah toko roti di Pakistan khususnya ialah waktu bulan Ramadhan.

10. Karachi Falooda

Ini masuk juga dalam salad buah, tetapi yang lain ialah karachi falooda semakin banyak dibuat dari susu, sirup dan tambahan basil. Anda dapat nikmati jajanan ini di Pakistan.

11. Biryani

Makanan ciri khas Pakistan ini ialah hidang nasi dengan warna kuning di mana sering dihidangkan dengan memakai daging ayam serta daging sapi. Untuk berat kuning ini diproses dengan tambahan beberapa rempah – rempah hingga mempunyai warna kuning serta mempunyai rasa yang paling nikmat.

12. Tikka

Tikka ialah makanan ciri khas dari Pakistan yang proses olahannya memang dibuat dari daging ayam selanjutnya dibalurkan dengan bumbu spesifik dan dipanggang s/d masak dengan prima. Seterusnya anda dapat konsumsi makanan ini dengan lahap.

No comments:

Post a Comment

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang HM Kuliner - Palembang salah satu kota besar di Indonesia sekalian jadi ibu-kota dari p...