Monday 12 October 2020

Kulineran Ciri khas New Zealand

 Kulineran Ciri khas New Zealand

Saat kita mengungjungi satu negara baru tentu ada banyak hal yang harus untuk dilaksanakan, seperti ke beberapa tempat sebagai simbol negara itu serta tentunya mencicip makanan ciri khas yang ada disitu. Nah, saat ini kita akan mengulas mengenai makaanan apa sich yang perlu serta harus untuk kalian cicip waktu ada di New Zealand, berikut 5 makanan harus dicoba di New Zealand:

Domba

Walau jumlah domba di NZ (baca: New Zealand) sudah turun dalam tahun-tahun ini, masihlah ada 6 ekor domba untuk tiap Kiwi (baca: panggilan untuk orang asli NZ) di negara ini. Bila kamu sedang ada di NZ, jangan sampai melepaskan untuk mencicip masakan dengan bahan landasan domba. Untuk kamu yang tidak senang domba, beranikanlah dirimu untuk mencicipinya, ditanggung kamu tidak akan menyesal loh!

Walau Kiwi menjelaskan jika domba paling baik mereka biasanya di-export, domba bermutu "rendah" yang akan kamu dapatkan di NZ kemungkinan jauh lebih bagus dibanding yang kamu dapatkan di dalam rumah.

Pavlova

Ada pembicaraan lama di antara Kiwi serta Aussies mengenai asal pavlova, tetapi sebab Kamus Inggris Oxford memihak di NZ serta resep paling tua Permainan judi virtual berawal dari sana, jadi saya memasukkan ke dalam perincian ini. Lepas darimanakah asal makanan manis ini, tidak disangsikan lagi jika ini ialah makanan harus Kiwi untu rayakan hari libur seperti hari Natal.

Pavlova ialah dessert berbasiskan meringue (kue busa yang dibuat dari putih telur serta gula) yang umumnya diatapi berbagai macam buah-buahan, khususnya strobery serta buah kiwi. Nama makanan ini di inspirasi dari balerina asal Rusia, Anna Pavlova, yang lakukan tour ke Australia serta New Zealand di 1920-an.

Kerang hijau

Kerang hijau jadi favorite di NZ sebab di sini salah satu tempat di dunia di mana kamu dapat mendapatinya. Serta bila kamu bukan fans makanan yang dari laut, kamu akan menyesal bila tidak cobanya waktu kamu ada di NZ. Kerang besar serta berlemak ini dikenal juga sebab faedah kesehatannya, khususnya karena kerang ini menolong permasalahan arthritis serta pemakaiannya untuk antiinflamasi.

Hāngi

Bila kamu betul-betul ingin merasai pengalaman coba budaya Maori ditempat, coba hāngi ("hung-y") ialah satu kewajiban. Ada banyak tempat rekreasi, khususnya di luar Rotorua yang tawarkan lawatan ke dusun Maori tradisionil serta termasuk juga mencicip makanan hàngi.

Hāngi kemungkinan ialah makanan paling baik yang sempat kamu alami di NZ. Makanan ini biasa menjadi dipesta yang dibuat di bawah tanah dengan waktu lama. Bayakan satu sajian sedap di mana dagingnya lepas dengan gampangnya dari tulang hmm serta kamu segera dapat memikirkan begitu sedapnya hàngi.

Huhu Grub

Jika kam mempunyai jiwa petualang sejati, kamu pasti ditantang unutk coba makanan yang ini. Huhu grub ialah kumbang epidemik paling besar yang diketemukan di NZ serta mereka dahulu ialah makanan favorite orang Maori yang terkenal.

Untuk deskripsi, huhu grub itu ibarat belatung tetapi semakin besar. Bila kamu bertepatan ada di Hokitika seputar bulan Maret, kamu harus dating ke Festival Wildfood yang tawarkan sajian seperti itu serta banyak kembali pada bentuk kalajengking, jangkrik, serta "balls" kambing.

Bila tidak, kamu umumnya dapat mendapati huhu menggigit di alam dengan gampang. Mereka senang nongkrong di bawah kulit lembab atau di celah-celah kayu busuk, serta rasa-rasanya seperti selai kacang waktu dikonsumsi fresh. Mmm berani tidak?

No comments:

Post a Comment

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang HM Kuliner - Palembang salah satu kota besar di Indonesia sekalian jadi ibu-kota dari p...