Sunday 18 October 2020

7 Makanan Unik Indonesia yang Berasa Pedas

 7 Makanan Unik Indonesia yang Berasa Pedas

Indonesia tersohor dengan rempahnya yang kaya. Juga karena sangat kayanya, bangsa Portugis sempat mau menjajah Indonesia buat kuasai rempah yang dipunyai oleh Bumi Pertiwi waktu saat penjajahan Belanda.

Kekayaan rempah tersebut yang ikut pengaruhi makanan tradisionil yang dipunyai oleh tiap wilayah di Indonesia. &, rata-rata tempat ternyata diketahui dengan santapan pedasnya yang menarik.

Sebutlah, masakan unik Minang yang tersohor dengan makanan pedasnya, lalu ada Manado yang punyai jejeran makanan berasa pedas. Untuk yang menyenangi santapan pedas pastilah tidak asing dengan seluruh makanan itu.

Tidak itu saja saja, ada banyak santapan tradisionil yang lain yang dapat kamu dapatkan di banyak tempat di Nusantara. Apa sajakah?

1. Penyetan

Ayam penyet, bebek penyet, tempe & tahu penyet merupakan contoh santapan penyetan yang umum kamu dapatkan di warung penyetan. Punyai rasa pedas yang nikmat, banyak bahan makanan atau lauk yang ternyata dapat dibuat berubah menjadi suatu penyetan, seperti empal, cumi, paru, bakso & yang lain.

Penyetan sendiri adalah makanan unik Jawa Timur Provider Slot Online yang sekarang ketenarannya tidak butuh diberikan pertanyaankan lagi. Sebab bermacam rumah makan penyetan sudah bermunculan di seluruhnya Indonesia, termasuk juga Jakarta.

2. Masakan Minang

Siapa saja tahu kalau masakan unik Minang punyai cita rasa pedas yang dapat bikin hasrat makan bertambah. Dibentuk dengan gunakan banyak rempah & cabai, beberapa makanan unik Minang berasa pedas.

Rendang, dendeng, & ayam gulai adalah contoh santapan berasa pedas yang penting kamu coba kalau sedang bertandang ke Padang, Sumatera Barat.

3. Rica-rica

Sesudah itu ada rica-rica yang datang dari Manado. Rica-rica atau umum pula dimaksud rica merupakan style bumbu pedas yang diketemukan di masakana Manado & Sulawesi Utara.

Seluruh santapan yang diproses dengan bumbu rica-rica punyai rasa pedas menusuk, sebab gunakan potongan cabai, cabai rawit, bawang merah, bawang putih & jahe. Lauk yang sering kali diproses berubah menjadi rica-rica merupakan ayam, ikan atau daging.

4. Orak-arik Mercon

Sesuai sama namanya, 'mercon' sama juga dengan rasa pedas yang menyegat. Juga banyak orang yang merasa jika orak-arik mercon dapat memberikannya kehebohan yang meledak-ledak di mulut sebab jumlah cabai yang dipakai.

Orak-arik mercon sendiri adalah santapan unik Jawa yang umum gunakan lauk, seperti daging & tetelan buat diaduk berbarengan bumbu lembut. Nasi hangat berubah menjadi rekan makan terpilih buat nikmati satu porsi orak-arik mercon.

5. Betutu

Terbang ke Bali ada santapan pedas yang lain yang dapat kamu dapatkan sewaktu ada di Pulau Dewata itu. Merupakan betutu yang disebut hidang unik dari Gilimanuk, Bali. Bumbu betutu sendiri dibuat dari cabai merah, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe lengkuas, ketumbar, kemiri & bumbu yang lain.

Pemakaian rempah yang kaya bikin santapan ini punyai rasa pedas yang sedap. Rata-rata, satu porsi ayam atau bebek betutu disediakan dengan sambal matah yang bikin rasa-rasanya kian berasa pedas.

6. Ayam Taliwang

Lalu ada ayam taliwang yang dapat kamu dapatkan waktu bertandang ke Lombok. Punya rasa pedas yang nikmat, ayam taliwang sendiri dibentuk dari gabungan bumbu cabai yang pastinya dapat membuat hasrat makan kamu bertambah.

Rasa pedas renyah memfusikan berubah menjadi 1 di setiap gigitan ayam taliwang. Rata-rata, ayam taliwang dapat disediakan dengan sambal merah unik Lombok yang sedap.

7. Mi Aceh

Santapan yang berikut memang diketahui dengan pemakaian bumbu rempahnya yang melimpah. Juga, sewaktu di masak, wewangian mi aceh dapat bikin hidung berasa panas.

Santapan yang berikut memang diketahui dengan pemakaian bumbu rempahnya yang melimpah. Juga, sewaktu di masak, wewangian mi aceh dapat bikin hidung berasa panas.

No comments:

Post a Comment

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang HM Kuliner - Palembang salah satu kota besar di Indonesia sekalian jadi ibu-kota dari p...