Sunday 4 October 2020

Kuliner Ciri khas Maldives

 Kuliner Ciri khas Maldives

Sudah pernah dengar negara Maladewa atau Maldives? Ya, negara yang tidaklah terlalu asing di telinga ini lewat cara geografis samping barat Aceh meskipun dalam jarak yang paling jauh, atau 700 km barat daya Sri Lanka.

Terdapat di Samudra Hindia, Maladewa adalah negara yang terwujud dari gugusan-gugusan atol. Lantaran gugusan itu, Maladewa diketahui punyai bentang alam yang paling indah serta sesuai berubah menjadi negara arah berbarengan pasangan.

Bukan bab alamnya saja, makanan ciri khas negara dengan pucuk paling tinggi cuman 2 mtr. di atas permukaan laut ini pula sangatlah menarik untuk Provider Slot Online dipahami, lho. Ini dia 7 makanan ciri khas Maladewa yang lumayanlah menarik untuk dipahami.

1. Garudhiya

Untuk negara kepulauan, ikan berubah menjadi satu diantaranya makanan yang seringkali dikonsumsi sebab simpel diketemukan, termasuk juga olahan yang memiliki nama garudhiya ini. Merupakan sup ikan tuna, di masak dengan bumbu yang paling simple, ialah garam, sayatan bawang serta daun kari. Makanan inti Maladewa ini rata-rata disuguhkan berbarengan nasi, jeruk nipis serta cabai.

2. Mas huni

Sajian yang memiliki nama mas huni ini merupakan ikan tuna suwir di campur kelapa parut, lemon serta bawang untuk bumbu. Mas huni merupakan menu sarapan ciri khas Maladewa yang rata-rata disuguhkan beserta roti yang dimaksud roshi. Meskipun tampak simple, sajian ini menyuguhkan cita rasa lezat serta yang paling penting tinggi nutrisi.

3. Kulhi boakibaa

Kalau mas huni merupakan ikan tuna suwir yang disuguhkan dengan roti, lain perihal dengan kulhi boakibaa. Merupakan, ikan tuna asap di campur beras serta kelapa parut serta penambahan bumbu lantas di masak melalui langkah dipanggang.

Jadi, sajian ini dapat dijelaskan kue gurih ciri khas Maladewa. Sebab, rutinitas disana kulhi boakibaa disuguhkan waktu sore buat temani satu cangkir teh.

4. Bus keemiya

Kelihatannya semua olahan ciri khas Maladewa tak jauh dari ikan tuna, antara lainnya dalam sajian pastry goreng yang memiliki nama bus keemiya ini. Hampir mirip dengan lumpia goreng, cuman dibedakan dari sisi isian saja. Bus keemiya isiannya berbentuk ikan tuna suwir, kol, telur serta beragam bumbu penyedap.

5. Saagu bondibai

Saagu bondibai merupakan sajian penutup ciri khas Maladewa. Sangatlah simple bahan serta teknik penciptaannya, ialah sagu di masak dengan penambahan santan, gula, air mawar, pandan serta kapulaga. Sesaat waktu penghidangan, saagu bondibai disiram susu kental manis buat menaikkan cita rasa.

6. Gulha

Gulha, snack kecil yang rata-rata disuguhkan di saat malam hari berbarengan satu cangkir kopi atau teh ini juga punyai isian ikan tuna, lho. Dengan penambahan bahan yang lain berbentuk kelapa parut, cabai serta beragam bumbu penyedap. Meskipun simple, snack berwujud bundar sesuai sekali santap ini buat kenyang serta tinggi nutrisi.

7. Handulu bondibai

Handulu hondibai, merupakan sajian ciri khas Maladewa yang rata-rata disiapkan waktu ada acara sah atau menu makan siang. Handulu hondibai ini kombinasi di antara beras ketan, santan, kapulaga, gula, pandan serta air mawar.

Sajian ciri khas Maladewa ini segalanya termasuk simpel dibikin serta toleransi dengan lidah orang Indonesia. Ciri uniknya, dalam tiap-tiap penyajian tak jauh dari ikan tuna serta kelapa. Kurang lebih, kamu tertarik bikin makanan autentik Maladewa yang mana dahulu nih?

No comments:

Post a Comment

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang HM Kuliner - Palembang salah satu kota besar di Indonesia sekalian jadi ibu-kota dari p...