Monday 5 October 2020

Makanan Unik Pontianak Terenak

 Makanan Unik Pontianak Terenak

Ada beberapa Makanan unik Pontianak yang tenar enak serta lezat. Sewaktu Anda pilih Pontianak jadi lokasi tamasya yang dapat dituju, jangan terlewat buat merasakan makanan unik Pontianak.

Dimulai dengan makanan pedas, manis, asin, semua komplet ada pada Pontianak. Terlebih, kalau Anda datang ke beragam pojok tempat di Pontianak, sejumlah kuliner lezat serta legendaris tentu akan Anda dapati.

1. Makanan Unik Pontianak Bubur Pedas

Makanan unik kota Pontianak yang digemari banyak orang ini memiliki bahan baku unik adalah puncak daun pakis, daun lengkuas, kangkung, daun kesum serta dedaunan rempah yang lain. Di sisi atas kuliner bubur pedas ini pula ditaburkan kacang goreng serta teri. Rasa-rasanya ditanggung nikmat.

2. Makanan Unik Pontianak Lek tahu suan

Lek tahu suan sebagai makanan yang dibikin dari kacang hijau kupas. Makanan yang datang dari Tionghoa ini di masak beserta gabungan kuah kental bening yang dibikin dari tepung tapioka, gula pasir, namun juga pandan. Lek tahu suan rata-rata disiapkan beserta ca kwee garing.

3. Makanan Unik Pontianak Es Cream Petrus

Nama es cream ini diambil dari Alasan Bermain Slot Online tempat penjualannya, adalah di muka sekolah Santo Petrus Jalan Karel Satsuit Tubun, Pontianak. Es cream homemade ini punya banyak model rasa, salah satunya vanila, strobery, cokelat, namun juga nangka. Satu jatah es cream petrus berisi pula kacang merah, cincau, agar-agar, serta lelehan cokelat. Penyajiannya dapat gunakan gelas, cup, roti, atau batok kelapa.

4. Makanan Unik Pontianak Kue Kantong Semar

Cemilan unik Pontianak yang berikut datang dari pedalaman serta pesisir Kalimantan Barat. Bahan basic kue kantong semar ini merupakan tumbuhan kantong semar yang kehadirannya dilindungi sebab sangat jarang. Tumbuhan kantong semar jadikan wadah buat adonan beras pulut yang di campur dengan kacang merah kukus. Meskipun memiliki bahan baku tumbuhan dilindungi, tapi Pemerintah seperti memberikannya kemudahan buat orang yang menggunakan tumbuhan kantong semar ini dengan faktor keputusan melestarikan rutinitas serta budaya.

5. Makanan Unik Pontianak Pengkang

Pengkang dibikin dari beras ketan yang berisi ebi. Gabungan itu lantas dibungkus dengan daun pisang berwujud kerucut dan selanjutnya diikat dengan bambu buat dibakar. Pengkang nikmat disiapkan beserta sambal kepah atau sambal kerang yang banyak disiapkan di wilayah pesisir.

No comments:

Post a Comment

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang HM Kuliner - Palembang salah satu kota besar di Indonesia sekalian jadi ibu-kota dari p...