Monday 7 September 2020

Makanan Ciri khas Tasikmalaya yang Tidak Bisa Kamu Terlewat!

 Makanan Ciri khas Tasikmalaya yang Tidak Bisa Kamu Terlewat!

Bila bertandang ke Tasikmalaya tidak komplet rasa-rasanya tanpa ada mencicip beberapa kuliner yang ciri khas serta populer dari wilayah itu. Bermacam Alasan Bermain Slot Online kuliner ciri khas Sunda dengan bumbu-bumbu yang ciri khas seolah menganakemaskan lidah serta meningkatkan nafsu makan di saat berlibur enjoy.

Nah, di bawah ini ialah lima makanan ciri khas Tasikmalaya yang tidak bisa kamu terlewat. Cek it out!

1. Nasi Tutug Oncom Tasik.

Hidangan satu ini seolah jadi menu yang wajib kamu santap bila bertandang ke Tasikmalaya. Sajian dengan panggilan Nasi TO Tasik atau Nasi Tutug Oncom Tasik ini berisi nasi putih, oncom, bawang merah, bawang putih, kencur, cabai rawit, kemangi, garam, serta gula dan penambahan lauk pelengkap.

Konon, dengan bahasa Sunda, tutug memiliki makna tumbuk sebab tutug oncom dibikin dengan diaduk dan ditumbuk dengan oncom. Mantap!

2. Kupat Tahu.

Nah, bila kamu singgah ke Tasikmalaya tentu lihat banyak pedagang kaki lima yang jual kupat tahu. Menariknya, kupat tahu ciri khas Sunda ini sedikit tidak sama dengan hidangan kuliner kupat tahu di wilayah yang lain sebab memakai kombinasi bumbu yang ciri khas asli dari Tasikmalaya.

Umumnya, kamu akan mendapatkan macam pedagang kaki lima penjual kupat tahu di seputar Jalan Raya Mangunreja, Singaparna.

3. Nasi Cikur.

Konon, makanan ciri khas Tasikmalaya yang pertama ialah nasi cikur yang dipasarkan di salah satunya warung yang ada di pertigaan di antara Jalan Panyerutan serta Jalan Tentara Pelajar, Tasikmalaya. Nasi cikur dibuat dari bumbu biasa seperti garam, bawang putih, cabai merah dan tentunya cikur.

Sajian enak serta lezar ciri khas Tasikmalaya ini bagiannya cocok untuk menyembuhkan rasa lapar yang menggempur.

4. Kolontong.

Kolontong ialah cemilan ciri khas Tasikmalaya yang dibuat dari beras ketan yang diproses demikian rupa digabung dengan bumbu spesial hingga membuahkan hidangan camilan yang gurih. Khasnya, kolontong ini dibikin seperti saat membuat opak tetapi sesudah jadi opak, untuk membuahkan satu kolontong harus diolah kembali lagi yakni dengan proses pemanasan.

Pas nih dibuat oleh-oleh!

5. Soto Ayam Pataruman

Soto Ayam Pataruman ialah satu warung yang sediakan soto ayam ciri khas Tasikmalaya yang berkuah santan serta seperti dengan soto betawi yang rasa-rasanya benar-benar gurih. Umumnya, satu porsi soto ini berisi daging dada, daging paha, kulit, ati ampela, telor, ceker serta kepala. Bila kamu bertandang ke Tasikmalaya, tekankan mencicip kuliner satu ini yang berada di Jl. Pataruman No.23, Yudanagara, Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat.

No comments:

Post a Comment

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang HM Kuliner - Palembang salah satu kota besar di Indonesia sekalian jadi ibu-kota dari p...