Wednesday 16 September 2020

Makanan Ciri khas Madura yang Mengundang selera

 Makanan Ciri khas Madura yang Mengundang selera

Indonesia ialah negara kepulauan yang terbagi dalam beberapa wilayah, hingga lumrah bila Indonesia mempunyai kuliner yang bermacam. Diantaranya ialah makanan ciri khas Madura.

Bila Moms berpeluang berkunjung ke Madura, sebaiknya untuk coba beberapa referensi kuliner dari Madura di bawah ini yang menganakemaskan lidah dengan cita rasa yang kaya.

Makanan Ciri khas Madura

Dari mulai sate ciri khas bumbu Madura sampai cemilan manis Jubede Sumenep, yuk cek apa makanan ciri khas dari Madura di bawah ini, Moms.

1. Sate Bumbu Madura

Sate Madura salah satu kuliner yang benar-benar populer serta banyak dikonsumsi oleh warga luar Madura yang lain. Bumbu sate Madura mempunyai rasa gurih serta lezat yang susah tidak diterima.

Tentu saja, semakin lebih enak jika Moms mencicip sate Madura asli dari wilayah Madura tersebut. Dibuat dari daging ayam yang dibakar, sate ini disiram bumbu kacang serta ditambah lagi bawang goreng yang membangkitkan hasrat.

2. Nasi Serpang

Telinga Moms kemungkinan berasa cukup asing dengar makanan ciri khas Madura ini. Nasi serpang ialah masakan yang menyatukan makanan ciri khas Madura pada sebuah hidangan.

Kuliner ini menyediakan nasi putih, dengan lauk pauk yang kaya seperti cumi hitam, udang, ikan tongkol, krecek, bigun serta sambel pencit. Moms tidak jemu dengan bermacam rasa lauk pada nasi serpang.

3. Rujak Cingur

Kecuali sate Madura, rujak cingur jadi makanan ciri khas Madura yang telah diketahui beberapa orang, sebab banyak dipasarkan di wilayah luar Madura.

Cingur diambil dari bahasa wilayah Tips Menang Slot Madura yang memiliki makna "mulut". Rujak ini punyai rasa asin, serta diberikan dengan macam bahan seperti timun, bengkuang, mangga muda, nanas, kedondong, ditambah lontong, tahu, tempe, cingur, kecambah, kangkung, serta kacang panjang.

4. Soto Madura

Tidak cuma rujak cingur, ada pula makanan ciri khas Madura yang sangat populer ke semua negeri Indonesia, yakni soto Madura.

Hampir sama dengan tipe soto yang lain, soto Madura dibuat dari ayam suwir atau daging sapi, telur, kentang, daun bawang, serai, daun seledri, jeruk nipis serta bawang goreng.

Perbedaannya, kuah soto Madura memakai bahan kemiri, yang jadikan warna kuahnya jadi kuning kotor, tapi punyai aroma cukup ciri khas serta membangkitkan hasrat.

5. Jubede Sumenep

Ini adalah makanan ciri khas Madura, yang dari Sumenep. Jubede paling pas dibuat untuk kuliner oleh-oleh bila Moms sedang berekreasi ke wilayah Sumenep.

Jubede dibuat dari tepung, digabung dengan gula merah serta air, selanjutnya dibuat sampai mengental. Makanan ini sering dibuat oleh-oleh sebab bertahan lama.

Nah, itu ia Moms macam makanan ciri khas Madura yang bisa dicoba saat sedang bertandang kesana.

No comments:

Post a Comment

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang HM Kuliner - Palembang salah satu kota besar di Indonesia sekalian jadi ibu-kota dari p...