Saturday 5 September 2020

Kuliner Tradisionil Batak

 Kuliner Tradisionil Batak

Suku Batak adalah suku bangsa asli Nusantara yang sebagian besar menempati tanah Sumatera Utara. Batak sendiri terbagi dalam beberapa suku bangsa serumpun mencakup Batak Toba, Batak Karo, Batak Mandailing, Batak Simalungun, Batak Angkola, sampai Pakpak.

Untuk salah satunya suku bangsa paling besar di Indonesia, Batak Alasan Bermain Slot Online mempunyai riwayat panjang serta kebudayaan yang benar-benar kaya, diantaranya dalam soal kuliner. Berikut beberapa pilihan kuliner tradisionil ciri khas Batak yang pasti tawarkan cita rasa tidak sama yang ciri khas dan unik:

1. Arsik

Memiliki bahan fundamen ikan air tawar seperti ikan mas, nila, sampai mujair, Arsik ialah panganan ciri khas Batak yang sering diberikan di saat acara-acara tradisi.

Salah satunya kekhasan dari kuliner Batak satu ini ialah pemakaian "andaliman", rempah yang mempunyai cita rasa pedas yang dapat memberi rasa sensasi hangat di saat dikonsumsi.

Makanan ciri khas Batak ini dapat diberikan berkuah atau kering serta mempunyai aroma ciri khas yang tidak akan tidak berhasil membangkitkan seleramu.

2. Natinombur

Masih berbentuk olahan ikan, Natinombur ialah makanan ciri khas Batak setelah itu yang memiliki bahan fundamen ikan air tawar. Diproses bersama-sama macam rempah dan santan sebelum selanjutnya dibakar sampai masak.

Dulu, kuliner ciri khas Batak ini adalah sajian buat beberapa nelayan di Danau Toba serta sering disantap saat beberapa nelayan istirahat di pantai tepian danau.

3. Naniura

Tidak sama dengan dua olahan ikan awalnya, Naniura biasanya diberikan pada kondisi mentah. Tidak salah bila beberapa orang selanjutnya menyebutnya untuk "sushi" ciri khas Batak. Salah satunya rahasia kelezatan dari makanan tradisionil ciri khas Batak.

Dengan macam bumbu serta cita rasa asam dari cuka atau belimbing wuluh menolong proses pematangan dari Naniura sekaligus juga membuat makanan ciri khas Batak ini berasa beri kesegaran.

4. Saksang

Makanan ciri khas Batak setelah itu ini mempunyai bahan fundamen yang lain, yaitu Babi. Tetapi, cukup banyak yang mengubah bahan fundamen Babi ini jadi daging Anjing.

Tidak cuma bahan dasarnya yang membuat kuliner ciri khas Batak ini jadi unik, tetapi proses pembikinannya yakni dengan mencampurkan daging dengan darah dari daging tersebut.

Proses memasak ini mempunyai nilai filosofi serta keyakinan dimana daging serta darah tidak bisa dipisah sebab adalah satu kesatuan apabila dibagi akan membuat rasa dari daging jadi tidak enak.

5. Dali Ni Horbo

Dali Ni Horbo ialah kuliner tradisionil Batak setelah itu yang cukup populer. Dibuat berbahan fundamen susu kerbau yang selanjutnya dibuat dengan bumbu dan proses yang masih tetap tradisionil.

Sepintas, hasil akhir dari makanan ciri khas Batak ini seperti terlihat tahu, tetapi cita rasa asin serta gurihnya yang benar-benar ciri khas pasti membuat sangat terasa tidak sama dengan tahu yang memiliki bahan fundamen kacang kedelai.

No comments:

Post a Comment

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang HM Kuliner - Palembang salah satu kota besar di Indonesia sekalian jadi ibu-kota dari p...