Thursday 8 October 2020

Makanan Unik Bandung Paling Sedap


 Makanan Unik Bandung Paling Sedap

Makanan Unik Bandung berubah menjadi santapan yang spesial buat lengkapi berlibur kamu sekeluarga. Kota yang dimaksud dengan Bandung Lautan Api ini punya cita-rasa yang pedas serta gurih. Seperti, diketahui kalau kesenangan makanan pedas dengan nasi hangat dapat membuat hasrat makan kamu bertambah.

Buat kamu yang tengah diet, kayaknya kurang sesuai kalau datang ke Bandung. Sebab, semua makanan di tempat ini enak-enak. Rugi kalaupun tak coba satu demi satu. Ingin tahu bukanlah lewat beragam jenis santapannya, silahkan kita baca lanjutan jelajah kuliner di Ibukota Jawa Barat ini.

1. Nasi Tutug oncom

Menu pertama yang dapat kamu makan merupakan Nasi Tutug Oncom yang punya rasa yang nikmat. Makanan unik Sunda ini benar-benar berubah menjadi pujaan buat turis.

Bahkan juga, santapan pokok yang gunakan bahan nasi yang di campur dengan oncom yang dibakar atau dimasak ini telah masuk dalam beragam jenis restoran bintang lima.

Nama Tutug oncom sendiri diambil proses dari pengerjaan nasi yang ditumbuk beserta oncom. Ke bahasa sunda namanya merupakan tutug.

Isiannya lantas beraneka macam, ada yang gunakan sambal, tahu, tempe, ayam, daun kemangi, timun serta tomat, juga ada yang menukar tahu serta tempe dengan sayuran atau terong goreng.

2. Mie Kocok

Makanan Unik Bandung yang berkuah ini berubah menjadi santapan yang sangat pas dikonsumsi di saat malam hari. Udara dingin yang menyerbu membuat keseluruhan orang sukar menampik menu satu ini.

Isiannya ada mie, sayur tauge, kikil, sambal, serta sayatan jeruk nipis, ditambah lagi dengan sayatan seledri serta diguyur dengan kuah yang punyai cita-rasa renyah.

Dimaksud mie kocok sebab teknik penciptaannya melalui langkah dikocok-kocok serta tauge, di rendam di air yang panas sampai layu. Konon tukasnya makanan ini telah ada mulai sejak tahun 1958 lho.

3. Empal Gepuk

Makanan unik sunda sesudah itu yang dapat kamu makan merupakan Empal Gepuk. Bahan terpentingnya merupakan daging sapi yang dipotong sama dengan serat-seratnya.

Sesudah itu, digepuk-gepuk sampai empuk buat dikonsumsi. Rebus sampai 1/2 masak serta dibumbui gula jawa serta air asam jawa, bawang merah serta bawang putih.

4. Bandros

Jangan salah duga dahulu ya, nama di atas tidak suatu bis yang umum diperlukan buat mengitari Kota Bandung, Akan tetapi, ini dia makanan unik sunda yang punya cita-rasa yang tinggi. Dibikin dengan gunakan tepung beras, daun suji, kelapa parut serta santan.

Ada dua style Bandros yang dapat kamu nikmati asin serta manis. Punyai bentuk hampir menyerupai kue pukis, Maklum, alat cetakannya memang berencana disamakan. Kamu dapat mendapatinya di harga 2 ribu sampai 5 ribu rupiah di beberapa pasar paling dekat di Kota Bandung.

5. Siomay

Makanan satu ini benar-benar paling nikmat serta tak ada duanya. Di mana, bahan yang diperlukan mau membuat siomay merupakan ikan. Satu Provider Slot Online diantaranya style dimsum yang berwujud bundar serta teknik makannya dengan dicocol sauce kacang yang mempunyai cita-rasa pedas renyah.

Kalau dalam chinese food, siomay didalamnya merupakan ayam serta udang. akan tetapi, di jawa Barat serta kota-kota yang lain. Makanan ini rata-rata digabungkan dengan kentang, tahu, pare, serta kubis.

No comments:

Post a Comment

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang HM Kuliner - Palembang salah satu kota besar di Indonesia sekalian jadi ibu-kota dari p...