Saturday 19 September 2020

Tempat Rekreasi Kuliner di Pontianak

 Tempat Rekreasi Kuliner di Pontianak

PONTIANAK mempunyai percampuran budaya yang paling kaya. Suku lokal Kalimantan seperti Dayak serta Banjar membuahkan produk budaya yang menarik seperti makanan ciri khas. Setelah itu budaya yang dari Jawa serta warga Tionghoa yang bercampur secara baik semenjak beberapa ratus tahun lampau membuahkan produk budaya yang hebat.

Kombinasi banyak produk budaya di Pontianak mengakibatkan kuliner di teritori khatulistiwa ini benar-benar unik. Terdapat beberapa kuliner asli yang masih tetap autentik serta harus untuk dicoba waktu Anda lakukan penelusuran. Berikut referensi beberapa tempat rekreasi di Pontianakkategori kuliner yang harus dicari waktu bertandang.

1. Kwetiau Apollo

Buat masyarakat Pontianak, kwetiau salah satu kuliner lokal yang tidak dapat dilepaskan dari kehidupan. Minimal hampir tiap jalan ada Povider Slrot Online yang jual kuliner ini dengan beberapa modifikasi. Salah satunya warung kwetiau yang cukup populer di Pontianak ialah Kwetiau Apollo yang terdapat di Jalan Pattimura No.63, Darat Sekip, Kota Pontianak.

Masakan terpopuler dari warung ini ialah kwetiau goreng serta kwetiau kuah siram daging sapi. Kecuali olahan mi gepeng, Anda dapat juga pilih untuk melahap nasi goreng, bihun, serta olahan makanan peranakan yang lain. Cocokkan dengan keperluan serta kemauan contoh ingin konsumsi kuliner non halal.

2. Kwe Cap serta Kwe Kia Teng

Pontianak yang mempunyai banyak warga peranakan membuahkan bermacam kuliner non halal yang bermacam. Salah satunya kuliner itu ialah kwe cap serta kwe kia teng yang disebut makanan olahan seperti bakso dengan kuah kaldu serta isian yang beragam macam.

Umumnya kuah kaldu akan berisi potongan kulit babi, tahu, usus ayam, serta telur masak cokelat. Semua isian dapat dikonsumsi memakai saus sambal, kecap, atau tanpa ada kombinasi apa saja untuk memperoleh rasa orisinalnya. Jika Anda tertarik dengan kuliner ini silahkan tiba ke Jalan Veteran No. 37, Benua Melayu Darat, Pontianak.

3. Es Cream Angi

Es Cream Angi atau yang seringkali diketahui dengan nama es cream Petrus ini tawarkan makanan pembersih mulut yang unik. Jika es cream lembut umumnya diberikan di gelas, di sini Anda dapat melahapnya langsung di atas batok kelapa. Es cream yang lembut dengan bermacam rasa ini digabung dengan kacang merah, cincau, serta mutiara untuk meningkatkan rasa serta struktur.

Es cream Angi ada di Jalan Karel Satsuit Tubun No.8, Akcaya, Pontianak Selatan, Kota Pontianak. Warung es cream ini membuka dari pagi sampai sore hari. Tekankan untuk mendatanginya waktu siang supaya perjalanan di Pontianak dapat berjalan lebih fresh serta membahagiakan.

4. Nasi Ayam Afu

Nasi ayam afu sebetulnya olahan daging kombinasi di antara ayam, babi, serta telur. Kuliner ini adalah kombinasi budaya di antara lokal dan Tionghoa. Pada akhirnya masakan peranakan ini ada serta terus dipertahankan.

Jika Anda dapat konsumsi makanan non halal, nasi ayam afu ini benar-benar direferensikan. Tempatnya ada di Jl. Gajah Mada No.46, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan, Kota Pontianak

Belum senang menelusuri Pontianak serta bermacam kulinernya semasa sehari saja? Jangan cemas, Anda dapat bermalam di kota ini dengan murah, tetapi nyaman. Terdapat beberapa hotel di Pontianak yang dapat Anda sewa untuk keperluan backpacker atau pelesir standard dengan keluarga atau teritori.

No comments:

Post a Comment

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang HM Kuliner - Palembang salah satu kota besar di Indonesia sekalian jadi ibu-kota dari p...