Sunday 27 September 2020

Makanan Enak serta Unik Brunei Darussalam

 Makanan Enak serta Unik Brunei Darussalam

Sekarang Brunei Darussalam tengah jadi sorotan lantaran peraturan keras bab LGBT. Namun sementara itu, Brunei pula mempunyai makanan unik yang enak.

Negara yang bersisihan dengan Malaysia ini termasuk unik lantaran diketuai oleh satu orang raja dengan menjalankan mode pemerintahan syariah Islam. Orang Brunei mempunyai jenis kuliner unik yang mengajak hasrat. Nah, kalaupun ke Brunei coba cicip 5 makanan unik ini.


1. Nasi Katok

Ke Brunei belum komplet kalaupun gak mencicip nasi katok. Makanan unik Brunei ini seakan jadi makanan penting yang digemari banyak orang dicicip banyak wisatawan. Menunya simpel namun menghidupkan hasrat.

Satu porsi nasi katok berisi nasi lemak yang disiapkan dengan ayam goreng serta sambal unik. Di Brunei sangatlah simpel mendapati penjual nasi katok, serta nasi ini tersaji di sejumlah tempat saat 24 jam.


2. Mie Goreng Brunei

Di Brunei ada hidangan mie goreng yan pula jadi makanan digemari banyak orang. Mie ini mempunyai penampilan yang menyerupai dengan mie goreng secara umum tapi citarasanya yang tidak sama membuat mie goreng ini ekslusif.

Mie mempunyai Provider Slot Online  warna kuning ini di masak dengan penambahan sambal unik Brunei dan saus tiram yang banyak. Rasa mie goreng ini menguasai pedas serta gurih. Rata-rata mie goreng jadikan menu makan malam di banyak wilayah street food di Brunei.


3. Ambuyat

Kalaupun di Indonesia Timur mempunyai papeda, karenanya orang Brunei mempunyai ambuyat. Makanan ini benar-benar menyerupai papeda serta saling dibikin dari sagu yang di masak sampai memiliki tekstur kenyal.

Ambuyat rata-rata disantap dengan opor ayam atau ikan kuah kuning. Teknik makan ambuyat pula seperti sama papeda ialah digulung gunakan garpu.


4. Salad Udang

Santapan yang berikut sebagai makanan hasil pencampuran makanan Melayu serta Eropa. Salad udang sesaat tampak mirip udang asam manis yang bersaus pedas gurih namun perbedaannya makanan ini punya kandungan banyak sayuran.

Gabungan salad udang terdiri dalam mangga, mentimun, selada, bawang, cabai serta pastinya udang. Rata-rata salad udang di nikmati jadi makanan pembuka.


5. Kue Cincin

Tidak cuman makanan berat, Brunei pula mempunyai jejeran menu kue manis. Antara lainnya kue cincin yang punyai bentuk sesaat menyerupai kue unik Indonesia ialah kembang goyang.

Kue ini dibikin dari tepung beras yang diadoni lantas digoreng dengan cetakan teristimewa. Punyai bentuk yang berlubang-lubang seperti cincin membuat kue ini dimaksud kue cincin. Kue ini simpel ditemu jadi jajanan pasar serta jadikan kue pelengkap waktu menyelenggarakan acara rutinitas.

No comments:

Post a Comment

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang HM Kuliner - Palembang salah satu kota besar di Indonesia sekalian jadi ibu-kota dari p...