Sunday 30 August 2020

5 Kuliner Unik Kepulauan Seribu yang Nikmat

 

5 Kuliner Unik Kepulauan Seribu yang Nikmat

Kepulauan Seribu adalah satu diantaranya tamasya di Jakarta yang banyak didatangi. Tidak cuman tamasya alamnya yang mengagumkan, Kepulauan Seribu pula punyai kuliner unik yang punyai cita rasa yang enak serta pastinya penting kamu coba sewaktu mendatanginya. Kamu dapat  Tips Menang Slot nikmati sekurang-kurangnya 5 kuliner unik Kepulauan Seribu yang punyai cita rasa yang unik serta unik. Berikut uraiannya.

1. Puk cue, snack menyerupai pempek unik dari Kepulauan Seribu

Puk cue atau biasa dimaksud empek-empek adalah makanan makanan ringan unik Pulau seribu yang menyerupai dengan pempek Palembang. Puk cue dibuat dari terigu, tepung sagu serta ikan, lantas disiapkan dengan sambal bumbu kacang.

Makanan ini terbanyak diketemukan di wilayah Pulau Panggang. Gabungan olahan ikan serta sambal bumbu kacang membuat makanan ini sangatlah lezat, ditambah lagi kalau disantap sekalian nikmati bentangan laut biru.

2. Kue maco, cita rasa asin ikan laut dalam isian kue\

Penampakan kue maco, makanan unik Kepulauan Seribu ini, nampak seperti onde-onde. Bahan serta teknik pembikinannya juga sama juga dengan onde-onde. Tetapi, rasa kue maco ini asin sebab didalamnya merupakan ikan laut yang dicincang atau dibuat abon.

Ikan yang melimpah didalamnya serta rasa-rasanya yang enak, dapat buat kamu tak kan suntuk nikmati makanan ringan yang sehat ini. Ikan yang diperlukan juga ikan fresh langsung diamankan dari laut tidak dengan lewat proses pendinginan atau pembekuan lebih dahulu.

3. Selingkuh, nama makanan yang unik serta rasa yang asyik

Pikiranmu sudah pasti terasa aneh sewaktu ada orang yang tawarkan selingkuh. Tapi, jangan memikir aneh-aneh, sebab di Kepulauan Seribu, selingkuh adalah makanan yang penting kamu coba sewaktu mendatanginya. Nama makanan ini cukup unik, kan?

Selingkuh adalah lontong yang berisi daging ikan cincang atau abon ikan. Bahan dasarnya beras, santan kelapa, abon ikan lantas dibungkus dengan daun pisang. Rata-rata masyarakat pulau seribu makannya jadi menu sarapan. Rasa bumbu yang serasi serta meresap, dan olahan ikan fresh dapat menaikkan cita rasa yang lezat di mulut.

4. Kue talam ikan dengan taburan ikan yang mengajak

Kue talam ikan adalah satu diantaranya unik makanan masyarakat Pulau Panggang. Kue talam ikan dibuat dari tepung beras yang di masak hingga sampai teksturnya jadi kenyal, menyerupai seperti agar-agar atau cermat. Lantas ditabur ikan cincang di atasnya.

Makanan ringan kue talam ikan pas dikonsumsi sewaktu kumpul dengan sanak saudara, baik saat pagi, siang, atau sore hari. Makanan ini juga dapat diketemukan di warung-warung di Pulau seribu serta kamu dapat membeli di harga Rp1.000 hingga sampai Rp2.000-an saja.

5. Sate gepuk, olahan ikan tongkol yang nikmat

Sate gepuk atau sate odol adalah olahan ikan unik Kepulauan Seribu. Ikan yang diperlukan merupakan ikan tongkol fresh yang lepas dari kulitnya, lantas di campur kelapa parut yang dibakar serta diberikan bumbu.

Teknik membuat dengan ditumbuk atau digepuk sampai tercampur. Lantas olahan itu dimasukkan kembali pada dalam kulit ikan tongkol yang awal kalinya serta seperti membuat ikan tongkol kembali lagi atau bisa pula olahannya dibungkus gunakan daun pisang. Lantas di panggang di atas api.

No comments:

Post a Comment

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang HM Kuliner - Palembang salah satu kota besar di Indonesia sekalian jadi ibu-kota dari p...