Monday 26 October 2020

Oleh-Oleh Unik Tangerang Ini Kaya Cita Rasa Lokal

 Oleh-Oleh Unik Tangerang Ini Kaya Cita Rasa Lokal

Tersohor dengan panggilan "Penyangga Ibu Kota", Tangerang memang jadi satu diantaranya kota teramai di Indonesia. Keramaian Tangerang juga bukan tidak ada faktor, mengingat tempatnya yang bersisihan dengan Jakarta. Bukan sekedar ramai, kota yang punyai bangunan Pintu Air Sepuluh ini pula punyai banyak lokasi tamasya memikat. Sebutlah Situ Cipondoh, Taman Kota BSD 1 serta 2, maupun Sungai Cisadane.

Sehabis bahagia nikmati daya pikat sampai jenis wisatanya, kamu dapat menyempatkan diri untuk beli oleh-olehan unik Tangerang. Meskipun belum beberapa orang tahu, Tangerang pula punyai oleh-olehan unik yang beraneka. Jangan kuatir, kamu dapat coba 8 saran oleh-olehan unik Tangerang berikut di bawah ini!

1. Kecap Benteng Cap SH

Waktu kamu bertandang ke situs Benteng serta wilayah Kota Lama Tangerang, Kecap Benteng Cap SH dapat jadikan oleh-olehan memikat. Area pabriknya ada di Jalan Saham RT 05/06 Sukasari atau kurang lebih 1 km dari wilayah Pasar Lama. Menariknya, dahulunya area itu merupakan benteng pertahanan Belanda maka dari itu keadaan abad penjajahan masih berasa.

Kecap SH dibangun mulai sejak 1920 sama Lo Tjit Siong. Kecap ini punyai cita-rasanya sendiri lantaran gunakan resep rahasia keluarga yang masih terawat sampai saat ini. Jadi, tidaklah mengherankan kalau kecap ini acapkali jadikan oleh-olehan pelancong. Masalah keamanan, kamu juga gak butuh risau lantaran kecap terbungkus rapi dalam paket botol.

2. Laksa

Wujud makanan 1 ini nyaris sama juga dengan spageti, tapi dibikin dari bahan serta bumbu yang terbagi dalam rempah-rempah opsi. Untuk satu porsi laksa Tangerang kamu dapat mendapatkan mi beras yang disediakan berbarengan lontong, ayam, kentang, telur, serta daun kucai. Kian komplet dengan siraman kuah kental berbumbu serta kacang hijau.

Kalau kamu ke Tangerang, ingat untuk berkunjung ke wilayah kulineran laksa Tangerang. Areanya ada di Jalan Muhammad Yamin, Babakan. Di wilayah dengan luas 5.000 mtr. persegi ini kamu dapat pilih laksa terpilih yang membuka waktu 24 jam.

3. Dodol Ny. Lauw

Bercakap perihal dodol, akal kita tertuju untuk makanan legit dengan struktur halus. Di Tangerang ada dodol unik produksi Ny. Lauw. Menariknya, dodol Ny. Lauw tidak serupa dari yang lain lantaran punyai struktur yang empuk serta tak melekat waktu dikonsumsi.

Model dodol sendiri terbagi dalam sejumlah rasa. Mulai dengan rasa orisinil, duren, sampai dodol dengan taburan wijen dapat bebas kamu tentukan. Buat kamu yang mau bawa pulang oleh-olehan ini baiknya belilah langsung di pabriknya yang ada di Jalan Pintu Air Timur Bouraq No 59.

4. Bolu tape benteng

Oleh-olehan yang lain dapat kamu bawa pula pulang dari Kota Tangerang merupakan Bolu Tape Benteng. Antara lainnya dapat Provider Slot Online  kamu dapatkan di Jalan Omega 5 No 167, Cimone Permai. Rasa-rasanya yang legit membuat snack ini pas selaku sajian berbarengan teh saat sore hari.

Kue bolu tape benteng punyai beraneka model rasa, seperti keju, strobery, atau kismis. Antiknya kembali, seluruh makanan ini tak gunakan bahan pengawet maka dari itu cuma bisa bertahan waktu 4 hari saja. Tapi, tak tersedianya pemanfaatan bahan pengawet ini dia yang bikin rasa bolu kian unik. Ingin untuk coba?

5. Ketan bintul

Kamu penyuka serta penyinta makanan tradisionil? Ketan bintul penting kamu coba waktu bertandang ke Tangerang. Dulu ketan bintul sebagai makanan hoby beberapa Sultan di Banten. Jadi, wajar kalau cita-rasa yang dibuat makanan ini sangat sedap. Makanan ini gunakan bahan baku ketan yang selanjutnya dapat disiram kuah semur daging.

Pada mulanya makanan ini cuma disediakan sewaktu bulan Ramadan. Tapi seiring waktu, saat ini kamu dapat menjumpainya dengan simpel untuk hari-hari biasa. Makanan tradisionil unik Tangerang ini dapat ditemui nyaris di setiap pojok kota di harga mulai Rp10.000 saja.

6. Kue jorong

Bukan sekedar ketan bintul, makanan tradisionil yang lain pula penting kamu coba merupakan kue jorong. Bahan basic kue ini merupakan tepung beras, tepung kanji, serta gula merah. Makanan ini masih dibentuk melalui langkah manual, maka dari itu membuahkan cita-rasa legit serta nikmat.

Tidak cuman rasa-rasanya yang legit, harga untuk 1 kue jorong juga relatif dapat terjangkau. Mulai dengan Rp5.000 saja serta dapat kamu peroleh dengan simpel nyaris di pojok kota, seperti pasar tradisionil sampai kunci jajanan serta kulineran.

7. Kue gipang

Kue gipang merupakan cemilan tradisionil unik Tangerang dengan cita-rasa manis, gurih, serta sedikit lekat. Berbahan dibikin dari ketan yang di campur dengan air gula. Bukan sekedar rasa orisinil, saat ini entrepreneur kue gipang pula bikin model rasa lain seperti pandan.

Struktur serta rasa-rasanya bisa dicicip siapa sajakah, baik beberapa anak atau orang dewasa, serta pas selaku kawan waktu di perjalanan. Kalau ingin untuk beli, kue ini dapat kamu peroleh nyaris di tempat pemasaran oleh-olehan di Tangerang.

No comments:

Post a Comment

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang

15 Tempat Wisata Kuliner Paling Mantap Di Palembang HM Kuliner - Palembang salah satu kota besar di Indonesia sekalian jadi ibu-kota dari p...